ModiFikasi Mobil UniquE

Gallery Modifikasi Mobil

Ini thread yg berisi foto2 mobil modifikasi dan ulasannya yang mungkin dapat menjadi refrensi bagi para modifikator IF.
bila ingin ngepost, silahkan tampilkan foto dan sedikit ulasannya atau data2nya.
bisa juga post mobil sendiri yg sudah di modifikasi.

Mitsubishi

Born To Perfect

Sebagian besar produk racing diadopsi dari peranti balap sesungguhnya… Kreasi dress up beraliran Touring Look yang direfleksikan pada Lancer EVO, memang gak ada pernah habisnya. Se’gudang’ peranti racing yang telah dikaryakan pada besutan Andry Hidayat ini sudah terbilang gak biasa, pasalnya mobil yang berhasil menyabet nominasi The King pada ABT Bandung ini selain memiliki kesempurnaan engine management juga bukan saja sebagai aksen. Mulai Swap Engine 4G63T, Turbo TD 04, Rally Art Fly Wheel, hingga besutan akhir pembuangan titanium muffler keseluruhan memang mengadopsi produk racing sesungguhnya.

car_review204_1.jpg

Untuk tongkrongan balap memang ‘dia banget’, desain eksterior yang mengagumkan adalah sebuah maha kreasi dari rumah modifikasi Signal Auto yang terkenal dengan garapan ekstrim pada modifikasi mobil-mobil yang siap ‘tempur’ pada ajang-ajang kontes. Ya… ini juga salah satunya, yang berkali-kali mengantongi predikat bergengsi. Simak besutan sekujur body yang mengkastem total dengan bahan dasar fiber dan carbon pada front diffuser, rear wing, side mirror, rear trunk, wrapping front door, dan side kirt, semuanya hasil karya Signal Creative Team yang ‘mirip’ garapan pabrikan sports car.

Andry juga mengkastem wide body dan bumper depan belakang dengan Custom FRP. Pada pintu dengan Autoloc hide hinge system, kemudian melapisi Custom Yellow base-nya Spies Hecker base coat dengan 4 layer Dorado Pearl by House of Kolor dan Multi layer clear coat by Dupont Chroma Clear 3800 HS yang diakhiri dengan guratan racing cutting sticker ala Japan Grand Touring. Masih ada lagi, produk Sparco yang kental dengan nuansa race juga tak luput jadi fashionnya, seperti yang terpasang pada Towing Eye, Trunk Pid, dan Bonnet Pid.

car_review204_5.jpg

Serta dengan kebutuhan interior pada desain ‘balap’nya, dengan lapisan Black Suede untuk jok, doortrim, dan dashboard, Sparco 4 point racing harnesses; produk Momo untuk shift knob, hand brake dan floor mat serta perangkat race styling yang serius pada mobil ini, yakni pada setting control programmable engine management produk Toshiba M200 dan Camera Recorded Race equip by AVIX…are you ready? [azh/HIN Magz]

Car Type : Mitsubishi Lancer EVO
Engine : swap engine 4G63aT, turbocharger TD 04, Rally Art Fly Wheel, titanium muffler
Eksterior : carbon fiber body kit custom, wide body custom, Custom Yellow Spies Hecker base coat painting dengan 4 layer Dorado Pearl by House of Kolor dan Multi layer clear coat by Dupont Chroma Clear 3800 HS, JGTC-style cutting sticker, towing eye Sparco, trunk pid Sparco, bonnet pid Sparco
Interior : Black suede interior upholstery, shift knob Momo, hand brake Momo, floor mat Momo, Sparco 4 point racing harnesses, setting control programmable engine management produk Toshiba M200, Camera Recorded Race equip by AVIX

Lancer Samurai Racer

Sejumlah keberanian pemuda Medan ini dalam men-dress-up tunggangannya terlukiskan pada desain cutting sticker yang berkonsep Samurai… Keberanian Bob Rambe dalam membungkus seluruh bodi Lancer GLXi lansiran tahun 2000 ini patut mendapat acungan dua jempol, pasalnya balutan sticker putih yang terkombinasikan dengan cutting sticker Gold Chrome bergambar kartun samurai ini memang catching. Buktinya ribuan pasang mata sempat terpana dengan desain apik pemuda Medan ini saat Bob memarkir mobil ini di pinggir jalan protokol di kota Medan beberapa waktu lalu. Belum lagi saat mengikuti kontes ABT, tak bosan memandangi desain Lancer rancangan anak muda ini.
car_review213_1.jpg

Keberanian kedua, pemuda kalem ini terbilang nekat juga, karena kelir asal Mitsubishi Lancer ini semulanya berwarna silver, dan dibungkusnya dengan warna putih padahal dalam surat kendaraan belum berganti warna (hehe…awas ada polisi yang tau tuh!). Meski sedikit menyimpang, mobil ini memang menarik setelah konsep Japanese Street Racer yang diusungnya semakin diperjelas dengan permainan cutting sticker bergambar Samurai.

Keberanian berikutnya, Bob juga tak tanggung-tanggung membedah mobil kesayangannya dengan segudang kreasi seperti mengaplikasikan shaved door pada pintu belakang dan bagasi, membentuk engine hood custom open motorized, wing custom, dan body kit full bumper custom, serta lampu-lampu depan belakang yang juga tak luput dari pergantian produk. Sebagai rider beraliran street racer, Bob tak ragu mendesain dapur pacu dengan sejumlah peranti balap yang selain meningkatkan performa juga prestise sebagai penganut isme mobil cepat…yah kudu begini memang. Sebut saja oil catchtank dan fuel pressure yang mencomot produk Greddy, serta header 4-1 + header tutup plat Bordes custom, juga sejumlah peranti yang beraksen racer ada pada sektor ini.

car_review213_5.jpg

Memasuki kabin, jelas ini sebuah mobil milik seorang rider sejati. Interiornya telah terpenuhi dengan aksen mobil cepat. Tengok penyangga bokong bermerek Sparco tertata garang dengan safety belt Momo Racing, juga stir dan shiftknob masih dengan produk Momo, rollbar custom 6 point, pedal set Split Fire, engine start Pivot, tachometer Auto Gauge Fuel Suede Amara, karpet Plat Bordes custom. Begitu pula pada sisi entertain, sebagai gejolak jiwa muda tak dipungkiri gandrung akan musik adalah sebuah kewajaran nyata. Berawal pada head unit Pioneer DEH 8650 dan sejumlah sound style yang mengimbanginya, sisi pemanja telinga ini tak diragukan lagi kehandalannya.

Memang cukup berani, eits… tapi ini semua hanya karya modifikasi demi ikutan kontes, karenanya maka konsep yang terpublikasi sebagai Japanese Street Racer-pun harus benar-benar terwujud. Alhasil keberanian modif Bob Rambe juga sebuah kepuasan baginya dengan ganjaran sejumlah trophy yang pernah digondolnya. [boy/azh/HIN Magz]

Behind The Build :

Owner : Bob Rambe
Car Type : Mitsubishi Lancer GLXi tahun 2000
Engine : oil catchtank Greddy, fuel pressure Greddy, header 4-1 + header tutup plat Bordes custom
Eksterior : white paint, cutting sticker White + Gold Chrome Samurai theme, shaved door-type, engine hood custom open motorized, wing custom, body kit full bumper custom, headlamp custom, tailight custom
Interior : sport seat Sparco, safety belt Momo Racing, steering wheel Momo, shiftknob Momo, rollbar custom 6 point, pedal set Split Fire, tachometer Auto Gauge Fuel Suede Amara, floor mat Plat Bordes custom
ICE : head unit Pioneer DEH 8650

Toyota Xenia

35717571850609low1

ini mobil gw yang pertama yang ada di balikpapan..

myaudiocoolpd0
audio yang ke-2
2010061641eu61

mygoodsoundur2
audio yang ke 3

1_756082731l
audio yang ke-4
1_476115485l

Spesifikasi mobil:
-setir Issota
-1 set pedal dan knob isotta
-lampu xenon
-indiglow TRD

Spesifikasi audio yang ke-2:
-2 sub symbion 12″
-head unit kenwood
-full acryllic mica

Total: 2juta

Spesifikasi audio yang ke-3:
-2 sub symbion 12″
-head unit JVC DV-6600
-2 set speaker symbion SB-650
-Box sealed
-1 power performa
-1monoblok performa

Total: 5 juta

Spesifikasi audio yang ke-4:
-2 sub performa 10″
-Head unit JVC DV 6600
-Kabel Flux
-tweeter sound stream
-2 set speaker symbion
-1 power performa
-1 monoblok performa
-2 kapasitor intersys

HONDA ACCORD CIELO 1996

Cielo pakai air sus, pasti gokil! Kalau kebanyakan Honda mengadopsi air sus

articlesimagesviewyk31

28567777ft0
menggunakan sistem silinder udara (air cylinder), Inggar Ari Bowo malah keluar jalur. Doi lebih memilih air sus dengan balon karet (air bag). Alasannya dapat dipahami, sama seperti kebanyakan orang yaitu trauma akibat pemakaian silinder udara yang diklaim sangat keras. Mari kita luruskan pemahaman ini terlebih dulu. Silinder udara unggul karena mudah diaplikasi dalam rongga spakbor yang sempit. Diameternya kecil namun kuat. Aman pula untuk kaki-kaki depan. Kekurangannya, silinder udara yang terkesan solid sering tak mampu menyalurkan udara di dalamnya sewaktu mobil terguncang akibat jalan tak rata. Efeknya, kenyamanan mencapai titik terendah. Itu dulu, pas masa euphoria-nya air sus. Sekarang, Akasia kasih resep jitu! Sebagai informasi, sistem silinder ini punya peranti tambahan. “Namanya accumulator yang fungsinya menjadi wadah penyaluran udara sementara dari silinder, sehingga tekanan dalam silinder berkurang, efeknya tetap empuk kok,” terang Iwan, pentolan Akasia yang memasang sistem suspensi airbag pada Cielo Ari ini. Sebenarnya mekanisme accumulator sudah banyak dipakai pada per belakang aftermarket untuk sepeda motor. Kembali pada Cielo milik Ari. Air sus bersistem balon karet ini mampu disetel turun-naik sesuai kebutuhan. Satu set air sus Universal Air ini terdiri dari empat buah balon karet, kompresor serta tabung udara 3 galon Viair. Jumlah sebesar itu dipakai untuk harian, dan dipilih yang 2 ply atau 2 channel dengan setelan depan-belakang. Siapkan saja dana sekitar Rp 27 juta untuk mendapatkannya. Karena bukan dibuat khusus untuk Honda Cielo, ada ubahan yang menemaninya. Pada kaki-kaki bagian depan, lengan ayun berpindah posisi. Utamanya mengejar bodi yang lebih rebah. Lengan ayun depan dipindah posisinya lebih ke bawah sekitar 20 cm. “Strukturnya mirip Honda S2000, lebih nyaman ketika melewati jalanan bergelombang, dan suspensi bisa lebih ceper lagi,” ujar Iwan. Begitu juga dengan kaki-kaki bagian belakang. Kendala utama adalah ruang spakbor yang sempit. Apalagi ketika balon karet yang tebal mesti masuk ke dalamnya. Sehingga mau tak mau spakbor bagian dalam yang dipapas sekitar 2 cm.
68450040mj12

Black Chrome Eclipse Comin’

carreview2221nu6

Jumlahnya memang nggak terlalu banyak di negeri ini. Apalagi yang versi modif, mungkin bisa dihitung pake jari. Dengan tema Black-Chrome, Mitsubishi Eclipse anak New ‘D’ Medan ini mampu tampil ”catchy”di tengah hiruk pikuk anak gaul mobil Medan. Bentuknya secara umum memang bagus dengan kontur body yang sporty. Belum lagi dengan performa mesin yang bisa diandalkan. “Hmm, sexy bos…!!!.” Tapi itu semua nggak cukup buat anak New Dimension Medan ini puas akan Eclipse miliknya.

carreview2223oq3
Tidak ada perubahan signifikan ketika HIN masuk ke dalam. Namun ketika bagasi di buka, sepasang subwoofer Lightning Audio 12” plus power garapan yang sama juga terlihat nongkrong dengan sempurna. Tidak sampai disitu, power Venom difungsikan untuk mengangkat speaker depan dan belakang garapan Venom. Selanjutnya, komposisi kosmetik tidak terlalu banyak diutak-utik alias yang simple aja.

carreview2222qq3
Behind The Build :

Car type : Mitsubishi Eclipse
Eksterior : chrome cutting sticker
ICE : subwoofer Lightning Audio 12”, power Lightning Audio, power Venom, speaker Venom
Rolling stock : velg Fabulous semi 7-spoke, lowering kit Bra-X, brake system Bra-X


Honda Ferio

001uu7

002aih3

003jv7


Type of Car HondaFerio

Owner Wira Secret Community Bali
Bodywork Body kit custom racing style, custom engine hood, gultwing door, GT wing, cat pink + cutting sticker
Engine Mugen oil cap, XLS Ver.2 charging system, air filter, kabel busi Hurricane
Interior Jok Sparco + seat belt Mugen, setir Sparco, rollbar, gear knob Sparco, automoeter AutoGauge, PPM meter AutoGauge, pelat bordes, engine starter

Foto-foto moDifikasi MoBil

imagescarx

900003-3

900003-4

900003-1

78626c74-5108-4228-8d3c-47381c0b634e

coverage2491ki4

honda-jazz-06

honda-jazz-07

modif1_1

modif1_3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: